Shafa Sabila Fadli Luncurkan 2 Video Clip Lagu Terbaru

Minggu, 07 Januari 2018 - 13:55 WIB
Shafa Sabila Fadli Luncurkan 2 Video Clip Lagu Terbaru
Shafa Sabila Fadli Luncurkan 2 Video Clip Lagu Terbaru
A A A
JAKARTA - Shafa Sabila Fadli, putri Plt Ketua DPR Fadli Zon, meluncurkan dua single terbarunya berjudul Hope dan Kita Jalin Rasa di Grand Kemang Hotel, Jakarta, Sabtu (6/1/2018). Acara ini dihadiri oleh beberapa musisi, seniman, hingga politisi. Tampak hadir di acara yaitu Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Yoes Rizal (pelukis), Abrory (penyair) dan beberapa rekan politisi Fadli Zon.

Dua lagu yang diluncurkan yaitu berjudul Hope dan Kita Jalin Rasa. Lagu Hope merupakan lirik lagu ciptaan Nico Adjibandie dengan aransemen musik Septa Suryoto. Lagu Kita Jalin Rasa merupakan lirik lagu Grace Fadli dengan aransemen musik oleh Septa Suryoto.

Sebelum meluncurkan lagu, Shafa juga menyebut sempat meminta nasihat kepada Ahmad Dhani. Shafa mengatakan Dhani sempat memberi tips bernyanyi kepada dirinya.

"Saya sempat ngobrol sama Oom Dhani cuma dikasih tips aja kalo nyanyi rekaman gini yang penting enak didengar,” ujarnya.

Sebelumnya, Shafa juga pernah menggelar acara Konser Mini pada 11 Oktober 2014 di Rumah Budaya Fadli Zon di Nagari Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat. Kemudian pada tahun 2016, Shafa juga menggelar konser tunggal A Tribute to Homeland di Gedung Kesenian Jakarta.

Keseriusan Shafa dalam menekuni hobinya ditunjukkan dengan rajin berlatih menyanyi dan alat musik ke beberapa guru profesional. Menurut pengakuannya, dia berlatih pada Catharina Leimena, seorang guru vokal profesional dan terkemuka di Indonesia. Sejak 2013 hingga tahun 2016, Shafa juga mengikuti Stagedoor Manor Camp di Loch Sheldrake, New York setiap libur musim panas. Stagedoor Manor adalah lembaga pendidikan yang telah banyak menghasilkan aktor dan aktris terbaik dunia, seperti Natalie Portman, Robert Downey Jr, Lea Michelle dan lainnya.

Gadis kelahiran 1998 ini telah memulai kariernya sebagai penyanyi dalam berbagai event. Shafa juga pernah memainkan piano dan biola dalam sejumlah pertunjukan. Juga menjadi pemeran dalam pentas musikal Les Miserables, Evita, Miss Saigon, Nine dan lain-lain.

Dalam pengakuannya, Shafa berkeinginan memopulerkan musik seriosa di kalangan masyarakat Indonesia. "Saya latihan mempelajari opera, drama musikal, dan seriosa. Jarang anak muda menyanyikan seriosa," kata dia.

Menurut Shafa, seriosa mempunyai pecintanya tersendiri. Justru dirinya sebagai anak muda ingin memotivasi para penyanyi di Tanah Air supaya berani menyanyikan genre musik berbeda.

Selain menyanyi, Shafa juga menyukai drama, melukis, bermain piano dan biola, serta bermain bola. "Saya biasa ngelatih bola untuk anak-anak setiap hari Rabu. Saya juga ikut bergabung dalam tim bola di Kampus Queen Mary dengan jadwal latihan seminggu sekali," beber dia.

Fadli Zon mendukung kegiatan putri sulungnya tersebut. Menurut dia, Shafa sudah memiliki passion musik sejak kecil. Shafa juga tertarik untuk berlatih memainkan berbagai alat-alat musik.

"Untuk kegiatan positif, tentu saja saya mendukung selama dia suka dengan apa yg dijalani (hobi). Bahkan sekarang Shafa sebagai striker di tim bola kampus Queen Mary. Ya go ahead saja,” kata Fadli.

Sebagai orang tua, Fadli mengaku membekali anak-anaknya dengan pendidikan, agama, seni budaya. Setelah itu, anak-anak tentu punya kehidupan sendiri.

"Shafa punya cita-cita bagaimana dia tidak ingin disebut sebagai anak Fadli Zon, tapi Fadli Zon itu ayahnya Shafa Sabila. Dia punya sikap dan pendapat sendiri yang kadang berbeda dengan saya," kata Fadli.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)